- ETAX-40005: Error di service registrasi , ETAXSERVICE-40002: User tidak ditemukan
- ETAX-40005: Error di service registrasi , ETAXSERVICE-20019: Client Sudah di aktifasi
Solusinya :
- Gantilah koneksi internet yang lebih stabil, tidak harus cepat, tetapi yang penting stabil dan tidak terlalu lemot.
- Cek terlebih dahulu di Account PKP anda yaitu di url https://efaktur.pajak.go.id , kemudian masuk ke Menu "Profil User " , lihat lah apakah sudah terdaftar apa belum, kalau di account ternyata sudah terdaftar maka anda harus Reset Client Aplikasi.
- Kemudian coba lagi registrasi efakturnya dengan internet yang stabil.
Error seperti ini kami alami ketika membantu teman untuk registrasi, saat itu internet memang sangat lambat, awalnya saya tidak berfikiran bahwa ini penyebabnya, sehingga kami coba - coba sampai 3 kali lebih, dengan cara "Reset Client Aplikasi" di e-nofa (account PKP) kemudian registrasi lagi. Dan tetap mendapatkan erro yang sama. kemudian ketika kami ganti koneksi dengan koneksi internet yang lebih stabil lansgsung begitu melakukan registrasi langsung sukses.
Mudah2an membantu :)
mohon bantuan nya,
ReplyDeletesaya sudah berhasil install sertifikatnya untuk reset aplikasi.
selanjutnya saya klik pilihan "reset aplikasi". kemudian muncul kolom kode aktivasi 16 digit dan pasword yang harus diisi.
mohon bantuannya, darimana kita dapat 16digit kode aktivasi itu ya gan? sedangkan di profil user enofa .kode aktivasi nyamasih 6digit yang lama.
trims,
LOGIN KE ENOFA DAN MASUK KE PROFIL PKP COPY PASTE KODE AKTIFASINYA
ReplyDeletemohon pencerahannya...
ReplyDeletesaya sdh melakukan reset aplikasi client tapi keluar tulisan " Aplikasi eFaktur Desktop belum aktif"
sertifikat digital sdh saya instal
bagaimana solusinya